301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Rabu, 5 April 2017).  Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/1 Kostrad kembali meraih prestasi membanggakan di ajang Jujitsu Nasional yang digelar di Senayan beberapa hari yang lalu.

Dengan prestasi tersebut, Komandan Brigif Infanteri Para Rider 17/1 Kostrad, Kolonel Inf. Hengki Yuda Setiawan mengatakan keikutsertaan prajurit di ajang nasional ini merupakan uji kemantapan dan kemampuan prajurit dalam menguasai ilmu beladiri tangan kosong.

“Untuk menguji kemampuan prajurit Para Raider 17 Kostrad yang diwakili oleh Prajurit Yonif Para Raider 328 Dirgahayu Kostrad pada kejuaraan Nasional Jujitsu di Senayan kita kirim petarung sejati, untuk berpartisipasi dan untuk menguji kemampuan mereka”, ujar Kolonel Inf Hengki.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Hengki, kemampuan beladiri bagi jajaran personil Kostrad merupakan kewajiban yang harus dikuasai. “Sebab, tugas kedepan tidak hanya menghadapi musuh menggunakan senjata tapi menghadapi musuh yang tidak bersenjata pun kita harus siap”.

“Untuk itu, kita membekali prajurit dengan kemampuan beladiri tanpa menggunakan senjata, diantaranya membekali prajurit dengan bela diri Jujitsu. Dimana dengan tangan kosong bisa melumpuhkan musuh. Dengan bantingan dan kuncian kita bisa melumpukan. Selain Jujitsu prajurit Brigif Para Raider 17/1 Kostrad juga menguasai dan ahli beladiri menggunakan Double Stick” tutur Kolonel Inf Hengki Setiawan.

Berikut raihan prestasi Prajurit Para Rider 17/1 Kostrad yang diwakili oleh Yonif Para Raider 328 Dirgahayu. Pada kelas 62 kg juara 2 dan juara 3 diraih oleh Praka Siswanto (YPR-328) dan Praka Badrul(YPR 328) peserta 40 atlit.

Fight, kelas 77 kg, juara 1 Praka Heru Gunawan(YPR 328), juara 2 Prada Haerudin Ondo (YPR 328), juara 3 Pratu Novrianto (YPR 305), total peserta 40 atlit.

Kelas Up 74 kg, juara 1 Prada Honjin(YPR 328), juara 2 Kelvin (Black Dragger-JKT), juara 3 Mulyana (BBJI) dengan peserta 10 atlit.

Kelas 62 kg, Praka Badrul (YPR 328) dengan total peserta 18 atlit, meraih posisi juara 3, kelas 69 kg juara 1 diraih Praka Toto (YPR 328) dengan jumlah peserta 20 atlit, juara 2 Nuresa (Black Dragon-JKT), juara 3  Dede (Gladiator-Kaltara).

Sementara di kelas Duo Show Praka Irawan dan Prada Haerudin Ondo (YPR 328) menempati juara 3. Sementara juara 1 dan 2 diraih B Richard dan Qanita Aisya (Prapanca Academi) dan Tiyo dan Faris.

 

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.