301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

 

(Penkostrad. Senin, 17 Juni 2019).  Seakan tak mengenal waktu dan tak kenal lelah membantu dan mengatasi kesulitan rakyat khususnya di wilayah perbatasan, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad membantu proses persalinan warga yang melahirkan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura. Minggu (16/06).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa personel Pos Mosso diminta bantuan oleh Warga Kampung Mosso a.n. Bapak Yessi yang juga sebagai Sekretaris Kepala Kampung Mosso.

“Saat itu jam 03.00 Wit pagi, Bapak Yessi meminta bantuan ke Pos Mosso untuk meminta membantu persalinan istrinya Ibu Rose (19) yang sudah melahirkan anaknya secara prematur di rumah Bapak Yessi,” ujar Mayor Inf Erwin.

“Saat itu personel Pos Mosso yang dipimpin oleh Lettu Arm Ilham segera menuju lokasi dan sesampainya melihat kondisi bayi dalam keadaan terbalik, kaki bayi keluar terlebih dahulu dari rahim sang ibu sehingga menyulitkan untuk mengeluarkan anaknya, namun dengan bantuan personel Satgas bayi tersebut dapat dikeluarkan dari rahim Ibu,” jelasnya.

Tidak lama setelah dikeluarkan dari rahim ibunya, kondisi bayi memburuk dan dengan segera personel Satgas membawa ibu beserta bayinya ke Rumah Sakit Koya Barat.

“Saat sampai di Rumah Sakit, perawat mengatakan bahwa bayi mengalami hipotermia dan kekurangan oksigen sehingga nyawa bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut tidak dapat tertolong sementara sang Ibu masih dalam kondisi pemulihan pasca melahirkan,” tambah Mayor Inf Erwin.

Dansatgas juga menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada Keluarga Bapak Yessi, “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin menyelamatkan sang bayi, namun nasib berkata lain. Kami juga membantu penyiapan pemakaman jenazah untuk meringankan beban dari Keluarga karena kondisi Keluarga Bapak Yessi juga kurang mampu,” pungkasnya .

Bapak Yessi pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh
Personel Satgas, “Kami sangat sedih, memang sudah takdir dan kami ucapkan
terima kasih sudah membantu keluarga dari proses lahiran hingga pemakaman anak kami,” pungkas Bapak Yessi.

 

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.