(Penkostrad. Selasa, 31 Maret 2020).  Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Pos Kotis, membantu salah satu petani warga binaan melaksanakan panen padi bertempat Kampung Metaat Makmur, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin (30/3).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan membantu panen padi disawah masyarakat pada Senin (30/3) pagi, adalah untuk mempererat silaturahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI dan  rakyat. Selain itu juga, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah perbatasan.

Lanjutnya, kegiatan panen dipimpin Sertu Suharsono bersama enam orang personel Pos Kotis lainnya, hal ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu meringankan warga binaan yang sedang melaksanakan panen padi. Kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan nasional.

“Keikutsertaan personel Satgas Pamtas dalam membantu warga panen padi ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan serta memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan giat bekerja guna meningkatkan hasil panen yang maksimal kedepannya,” harap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Bapak Yanto (53) yang merupakan pemilik sawah menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah membantunya melaksanakan panen padi hingga mengantarkan hasil panen kerumahnya.

“Kehadiran Satgas Pamtas yakni Pos Kotis disini sangat membantu kami, mereka semua sudah seperti bagian dari masyarakat perbatasan, sekali lagi terima kasih banyak bapak-bapak TNI,” tuturnya.

The service is unavailable.