403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 2 Januari 2020).  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad sudah memasuki purna tugas, setelah kurang lebih selama 10 bulan melaksanakan tugas di bumi Cendrawasih Papua. Kini mereka kembali ke Asrama, setibanya di Pelabuhan Armatim Surabaya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Kesdam V Brawijaya dan pemeriksaan materiil oleh Denpom Divif 2 Kostrad. Senin (30/12).

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad yang sekaligus menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan materiil memang sangat penting untuk dilaksanakan, karena sebelum sampai di Asrama para prajurit yang baru selesai melaksanakan tugas harus betul-betul dalam keadaan sehat dan steril serta bebas dari barang berbahaya.

“Pemeriksaan kesehatan merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan sebelum sampai Asrama, ini bertujuan agar seluruh prajurit yang baru selesai melaksanakan tugas betul-betul steril dan sehat, sehingga ketika sudah sampai asrama tidak ada lagi keluhan masalah kesehatan. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan dari Kesdam V Brawijaya yang telah membantu kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar,” ujar  Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si.

“Tidak kalah penting juga kegiatan pemeriksaan mteriil dan barang-barang yang berbahaya, ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya oknum prajurit yang membawa barang berbahaya seperti Narkoba, satwa yang dilindungi, dan barang berbahaya lainnya, saya bersyukur tidak ditemukan sama sekali barang berbahaya yang dibawa oleh prajurit saya, ini berarti prajurit Sabadhha Yudha memiliki disiplin yang tinggi,” pungkas Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.