301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.

(Penkostrad. Rabu, 8 Mei 2019). Sebanyak 60 personel Yonkav 1 Kostrad menerima pengenalan kecabangan Peralatan di Aula Mayonkav 1 Kostrad, Cimanggis Depok, Senin (06/5).

Pengenalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang fungsi, tugas pokok dan peran Kecabangan Peralatan terhadap seluruh kecabangan di Angkatan Darat khususnya Kecabangan Kavaleri.

Dalam sambutannya, Pasiops Yonkav 1 Kostrad Lettu Kav Derry Harnanda menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan kepada seluruh satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, yang mana sebelumnya Yonkav 1 Kostrad telah menerima pengenalan Kecabangan Arhanud, untuk hari ini kecabangan Peralatan. Karena setiap Kecabangan akan mengenalkan fungsi, tugas pokok dan peranan Kecabangan itu sendiri kepada Kecabangan lain. Sehingga kegiatan ini dapat menambah wawasan kepada prajurit Divif 1 Kostrad tentang ilmu Kecabangan yang ada di TNI AD.

Untuk materi Kecabangan ini diberikan oleh Letda Cpl Novi Riyanto, beliau menjelaskan tentang Alutsista khususnya senjata, cara pemeliharaan dan fungsi atau hubungan Kecabangan Peralatan terhadap kecabangan lain khususnya Kavaleri.

Letda Cpl Novi mengucapka terima kasih atas sambutan dan antusias para prajurit yang hadir di Aula Mayonkav 1 Kostrad, bahwa peran Kecabangan Peralatan tidak bisa dipisahkan dengan  Kavaleri, terutama dalam hal perawatan kendaraan temur (ranpur). Untuk itu kedepannya kita akan sering ketemu.

301 Moved Permanently

Moved Permanently

The document has moved here.