403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Jumat, 27 September 2019). Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru  Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah/2019 yang diikuti oleh Personel Satjar Divif 1 Kostrad di wilayah Jabodetabek dan masyarakat sekitar yang diikuti langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI H. Agus Rohman, S.I.P.,M.I.P., Cilodong. Kamis (26/9).

Kegiatan tersebut dilangsungkan dengan mengusung tema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H Sebagai Momentum Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid A. Yani Divif 1 Kostrad, Cilodong dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah serta dibimbing oleh ustaz Drs. Haji Fahmi Dailami, M.Ag.

Dalam sambutannya, Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI H. Agus Rohman, S.I.P.,M.I.P., mengucapkan selamat tahun baru 1441 Hijriyah, semoga dengan peringatan ini dapat menambah semangat dalam pengabdian kita di satuan Divif 1 Kostrad kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Dalam perhitungan tahun baru Hijriyah diambil dari peristiwa hijrahnya Rasulullah S.A.W dari Mekah ke Madinah. Peristiwa itu merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam perkembangan Islam, sebab peristiwa tersebut merupakan titik tolak bangkitnya Islam dan menjadi penentu bagi kebesaran dan kemajuan Islam, sebagai salah satu tanda timbulnya peradaban baru di dunia.

Panglima Divif 1 Kostrad juga menyampaikan bahwa pada setiap pergantian Tahun Baru Hijriyah, merupakan momentum yang sangat tepat untuk dijadikan wahana yang baik dan terpuji serta penuh manfaat untuk melakukan introspeksi (mawas diri) terhadap amal perbuatan yang dilakukan selama setahun yang lalu, agar pada Tahun yang akan datang dapat lebih baik, sehingga kita termasuk golongan orang yang beruntung.

Panglima Divif 1 Kostrad mengajak untuk memanfaatkan momentum peringatan tahun baru Hijriyah 1440 H/2019 M ini sebagai sarana introspeksi guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdivif 1 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad,Anggota Satjar Divif 1 Kostrad sejabodetabek, Masyarakat sekitar Asrama Divif 1 Kostrad.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.