403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Jumat, 28 Juni 2019). Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/ Tengkorak Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si.  menghadiri upacara peringatan ari Anti Narkotika Internasional (HANI)  tahun 2019 yang di gelar Badan Narkotik Nasional Kabupaten ( BNNK) Karawang  bertempat di Plaza Kantor Bupati Karawang,  Kamis (27/6).

Peringatan Hari Narkotika Internasional yang bertemakan “Mewujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah yang mewakili Bupati Karawang menyampaikan salinan sambutan Wakil Presiden RI.

“Sesuai dengan tema yang dimaksud, sangat diperlukan penanggulangan masalah Narkotika sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan sosial serta pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan Narkotika,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy.


Dengan demikian, tujuan peringatan hari anti narkotika ini untuk meningkatkan masyarakat agar menyatukan tekad dan memperkuat aksi serta kerjasama demi mewujudkan tatanan kehidupan yang terbebas dari Narkoba.
“Ini adalah makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkotika,” kata Kepala BNNK Karawang AKBP Julian.
Ia berharap dengan adanya Hari Anti Narkotika Internasional ini bisa menjadi kekuatan Indonesia khususnya Kabupaten Karawang untuk memerangi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan Narkoba.
“Kita mengajak dan menyatukan serta menggerakkan bangsa dengan perang melawan Narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonif PR 305 Kostrad Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si.  menyatakan bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama yang harus kita perangi karena dapat merusak generasi muda dalam berkarya.

“Kami yakinkan bahwa prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad siap memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Karawang pada khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumunya,” ujarnya dengan semangat.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.