403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.

(Penkostrad. Kamis, 20 Juni 2019). Mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba di jajaran TNI AD, Brigif 20 Kostrad yang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Mimika, menggelar kembali tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Lapangan Tembak Pistol Mako Brigif 20 Kostrad, Timika. Rabu (19/06/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Denma Brigif 20 Kostrad yang dipilih secara acak untuk melaksanakan tes urine.

Komandan Brigif 20 Kostrad, Kolonel Inf Charles B.P Sagala melalui Kasi Intel Brigif 20 Kostrad, Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, S.A.P menyampaikan kegiatan P4GN berupa tes urine ini dilakukan guna mengetahui apakah ada prajurit Denma Brigif 20 Kostrad yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Menurutnya, penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap prajurit di kesatuannya juga membantu pemerintah dalam menjamin sistem pertahanan kuat dan mengantisipasi upaya pelemahan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan perang melawan Narkoba.

“Satuan tidak akan segan-segan akan memberikan sanksi tegas bila anggota Denma Brigif 20 Kostrad yang terbukti kedapatan positif mengkonsumsi Narkoba.” ujar Kasi Intel 20 Kostrad.

Dari hasil tes urine yang dilakukan secara acak, BNN Kabupaten Mimika menyatakan bahwa anggota Denma Brigif 20 Kostrad negatif dari penggunaan Narkotika.

403 Forbidden

Request forbidden by administrative rules.