MAYJEN TNI BENNY SUSIANTO, S.I.P.

KASKOSTRAD

Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) sejak 25 April 2017. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad. Ia lahir pada tanggal 10 Desember  1963 di Jakarta.

Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P.  cukup lama bertugas di lingkungan Kostrad, selepas lulus Akmil tahun 1987 dan menyandang pangkat Letnan Dua ia bertugas sebagai Danton II Kompi C Yonif 432 Kostrad. Kemudian dimutasi ke Yonif Linud 305/Tengkorak, disana ia menempati beberapa jabatan diantaranya menjadi Danton SMS/Ban Yonif 305 Kostrad, Danton II Kompi C Yonif 305 Kostrad, Pasi-2/Ops Yonif Linud 305 Kostrad, dan Danki A Yonif Linud 305 Kostrad. Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. kemudian bertugas di Brigif Linud 17/Kujang I, disana ia menjadi Kasi-1/Intel Brigif Linud 17 Kostrad dan Kasi-2/Ops Brigif Linud 17 Kostrad. Ia kemudian kembali dinas di Yonif Linud 305 Kostrad dan bertindak sebagai Wakil Komandan Batalyon.

Setelah mengikuti pendidikan di Seskoad ia ditempatkan di lingkungan Kodam Jaya, tepatnya di Korem 051/Wijayakarta. Ia menjadi Kasiops Korem, kemudian menjadi Pabandya Ops Sopsdam Jaya. Ia kemudian dipercaya memegang tongkat komando Yonif 202/Taji Malela dan juga sempat memimpin Kodim 0507 Kota Bekasi. Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. lalu kembali lagi ke lingkungan Kostrad tepatnya di Divisi Infanteri 2/Kostrad, di sana ia menjabat sebagai Waaster dan Waasops Kasdivif 2/Kostrad. Sempat juga ia menjadi Kepala Staf Brigif Linud 18/Trisula Kostrad di Malang dan kembali ke Makostrad menjadi Waasops Kaskostrad.

Pada tahun 2010, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. ditunjuk menjadi Komandan Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti menggantikan Kolonel Inf Djoni Supriyanto. Kurang lebih setahun kemudian, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P.  dimutasi ke Kodiklat TNI AD menjadi Paban Org Spaban Org Dirdok Kodiklat TNI AD, ia selanjutnya juga mengemban amanat sebagai Komandan Resimen Taruna Akademi Militer. Pada awal tahun 2014, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. diangkat menjadi Komandan Puspenerbad menggantikan Brigjen TNI Mochammad Afifuddin dan menjabat hingga Juni 2016 dan menjadi Panglima Divif 2/Kostrad menggantikan Mayjen TNI Ganip Warsito.

Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P.  menikah dan memiliki dua anak,  beliau memiliki pengalaman yang luas di lapangan selama berkarir di militer, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. sangat yakin bahwa profesionalisme militer akan terus maju dan berkembang. Berangkat dari kualitas kepemimpinan satuan dan integritas sebagai dasar, TNI akan selalu berjuang untuk berkembang dan menuntut pengabdian dan tindakan terbaik dari seluruh prajurit.