Jakarta. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono secara resmi menutup Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E – Pembelajaran 2021 Dalam Rangka HUT Ke – 75 Persit KCK dan HUT Ke – 57 Dharma Pertiwi Tahun 2021 bertempat di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (19/3/2021).

Bimtek SDM Terampil dalam pemanfaatan TIK ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud RI yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi para guru-guru sekolah di lingkungan Kostrad serta diikuti oleh Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada Tim Bimtek Pusdatin Kemendikbud RI, Panitia Penyelenggara dan Telkomsel  sehingga Bimtek ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat memberikan sumbangsih dan konstribusi positif bagi guru-guru pengajar Satjar Kostrad kedepan.

“Sebagai Pembina Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad saya ucapkan terima kasih kepada Pusdatin Kemendikbud RI yang sudah memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi guru-guru pengajar Satjar Kostrad ke depan,” ujar Pangkostrad.

“Dengan ini diharapkan adanya peningkatan kemampuan dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menunjang pembelajaran di sekolah bagi tenaga pendidik, serta bagi personel militer yang bertugas di bidang Infolahta, Penerangan dan Perhubungan”, tambah Pangkostrad.

Sementara itu, Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud RI Dr. Hasan Chabibie mengucapkan terima kasih kepada Kostrad karena sudah mau berkolaborasi dengan Pusdatin dengan harapan kegiatan ini mampu untuk mencerdaskan anak bangsa.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pusdatin yang diserahakan secara langsung oleh Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud RI Dr. Hasan Chabibie, M.Si. kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono.

Turut serta dalam kegiatan ini diantaranya Pangkostrad, Pangdivif 3 Kostrad, Irdivif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa,
Dr. M. Hasan Chabibie (Kepala Pusdatin Kemendikbud) dan Dr. Eka Khirstiyanta Purnama sebagai Pemateri. (Penkostrad).