Jakarta. Dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat sekitar satuan, Yonif Raider 514/SY  Kostrad melaksanakan karya bakti dengan melaksanakan kegiatan bedah rumah Ibu Misjiani  umur 79 tahun di Ds. Sumbersari, Kec. Maesan, Kab. Bondowoso. Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari TMT 14 sd 23 April 2021. Adapun personel yang dikerahkan sejumlah 18 orang dipimpin Kapten Inf Farit Prasetyo.

Kegiatan bedah rumah terselenggara berkat inisiasi Wabup Kab Bondowoso dan Bantuan dari Rekanan Satuan a.n Ibu Titin dengan alamat di Surabaya yang melihat kondisi rumah Ibu Misjani melalui Medsos.  Kegiatan dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Kodim 0822/Bondowoso dan Polres Bondowoso.

Kegiatan dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1442 H, meskipun dalam kondisi berpuasa prajurit Sabadha Yudha tetap semangat dalam pelaksanaannya. Dengan semangat berkobar dan dilandasi niat tulus dan ikhlas akhirnya pada tanggal 23 April 2021 kegiatan bedah rumah selesai. Pemda Bondowoso melalui Wabup dan Muspida Kab. Bondowoso meninjau pelaksanaan bedah rumah dan memberikan paket sembako kepada Ibu Misjiani.

Pada kesempatan tersebut, Pemda Kab. Bondowoso menyampaikan terima kasih kepada Yonif R 514 Kostrad  yang telah dengan sukses Bersinergi dengan Pemda Kab. Bondowoso dalam program bedah rumah tersebut.

Kegiatan Karya Bakti Bedah Rumah dan pemberian paket sembako yang juga dihadiri pengurus Persit KCK Ranting 3 Yonif 514  Kostrad berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Penkostrad).