Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT Ke-59, Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan karya bakti pembenahan jalan di Dusun Paitan, Desa Tirtosari, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Senin (21/06/2021).

Kegiatan tersebut di pimpin Letda Arm Eko Yulianto beserta anggota Baterai Tempur Chakti selaku Baterai siaga dan warga setempat guna menciptakan keakraban bersama warga desa binaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona (Covid 19).

Sasaran karya bakti kali ini yakni membenahi jalan yang berlubang dan memperlebar jalan agar tidak menghambat perjalanan warga saat berkendara melintasi jalan serta mengurangi kemacetan dan sekaligus membabat rumput di sekitar jalan tersebut.

Di lain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini memang rutin dilaksanakan di wilayah binaan, lebih jauh beliau menuturkan karena hal tersebut merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI rakyat sehingga hal tersebut bukan menjadi slogan belaka, tetapi Prajurit TNI dalam hal ini Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakannya dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu meringankan kegiatan warga desa binaan.

Kegiatan ini merupakan Kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M, bahwa karya bakti harus selalu di lakukan satuan masing-masing guna membantu masyarakat yang kesulitan dan memperkokoh sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Penkostrad).