Jakarta. Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021, Yonarmed 1  melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh Prajurit dan Persit Yonarmed 1 Kostrad. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, bertempat di Gedung Malang Town Square. Rabu (17/11/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Yonarmed 1 Kostrad dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Malang terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung oleh komandan Resimen Armed 2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto, S,Sos., M.M.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 Armed TNI AD Tahun 2021 yang digelar ini berlangsung dengan tertib dan aman, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat pelaksanaan kegiatan. (Penkostrad).