Jakarta. Dijiwai niat tulus dan ikhlas serta kebersamaan dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan, 100 orang Prajurit yang dipimpin langsung oleh Danyonif R 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si, melaksanakan Panen Raya Jagung seluas tiga Hektar di kebun jagung Sabaddha yang berlokasi di Kec Mahesan Kab Bondowoso. Sabtu (22/1/2022).

Penanaman kebun jagung Sabaddha yang dimulai dari bulan Oktober 2021 ini bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Selain jagung yang dinikmati hasilnya,  daun dan tangkainya juga akan dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pakan ternak untuk program penggemukan sapi dan kambing milik Yonif Raider  514 Kostrad.

Danyonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si. mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan kami dan upaya kami dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan program ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar satuan Yonif Raider 514 Kostrad,” ujar Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si. (Penkostrad).