Jakarta. Batalyon Mandala Yudha Kostrad memperkenalkan wawasan militer kepada seluruh murid Paud Sekar Tanjung dan Paud Assobyan, Banten. Kamis (17/02/2022).

Rombongan murid Paud Sekar Tanjung dan Paud Assobyan Kecamatan Cikande sejumlah 100 siswa/siswi didampingi dengan gurunya tiba di Batalyon Mandala Yudha Kostrad diterima langsung oleh Kapten Inf Teddy Sofian Pabintal Batalyon Mandala Yudha Kostrad juga selaku Koordinator Outbond dan Edukasi Militer Yon Mandala Yudha, sekaligus mewakili Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.

Dengan didampingi para guru dan anggota Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang ditunjuk sebagai pendamping, para murid diajak menikmati permainan wahana Outbound yang ada di Batalyon antara lain Mini Wall Climbing, Alpine Bridge, Burma Bridge, Joyride, berfoto dengan Kendaraan Tempur, bermain di Taman Kelinci dan Taman Lebah.

Selain itu murid Paud Sekar Tanjung dan Paud Assobyan diberikan wawasan berupa military education dengan diperkenalkannya berbagai alat militer. Selain itu mereka juga diberikan wawasan kebangsaan untuk menjadikan para murid lebih cinta kepada tanah air.

Kegiatan ditutup dengan mengajak seluruh murid PAUD untuk berkeliling dan foto bersama dengan kendaran tempur Tank leopard, Rantis Atav dan Rantis Komodo yang dimiliki oleh Batalyon Mandala Yudha Kostrad. (Penkostrad).