Jakarta. Dalam rangka memenuhi kebutuhan transfusi darah di PMI Surakarta, sebanyak 25 personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Aula Lapangan Tembak Pistol Jatimoro. Jumat (06/08/2021).

Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan langsung oleh Tim Donor Darah Mobile PMI Surakarta yang dipimpin oleh dr. Kunti, Sp.PK beserta sembilan orang tenaga medis.

Dr. Kunti, Sp. PK. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad atas partisipasinya ikut dalam membantu memenuhi kebutuhan transfusi darah di PMI Surakarta.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han mengungkapkan bahwa kegiatan fonor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Surakarta dan diikuti prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Yonif Mekanis Raider 413   Kostrad yang jatuh pada tanggal 01 Agustus lalu,” ucap Komandan Batalyon.

“Lebih lanjut, kegiatan donor darah tersebut juga untuk membantu kekurangan darah di wilayah Surakarta dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda di berbagai wilayah. Wabah Covid-19 turut berdampak pada kekurangan stok darah di PMI. Oleh sebab itu, kami terdorong untuk membantu melalui event donor darah seperti ini,” pungkasnya. (Penkostrad).