Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-76, Prajurit Yonarmed 11  Kostrad melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darma Loyo Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Danrindam IV Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat  didampingi Wadanyonarmed 11  Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos., dan sembilan orang anggota Yonarmed 11 Kostrad, anggota Akmil, Kodim 0705 Magelang, Rindam IV Diponegoro dan Yonarmed 3/Nagapakca.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri penaburan bunga.

Danrindam IV Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menyampaikan, jika kegiatan ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan prajurit TNI AD yang berada di Garnisun Magelang kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini. Kita mendoakan semoga amal ibadah para pejuang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Danrindam.

Dilain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., yang diwakili Mayor Arm Rianto Hartomo selaku Wadanyonarmed 11  Kostrad mengucapkan, kegiatan ziarah ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa  wajib mengisi kemerdekaan yang diperjuangan para pahlawan dengan kerja nyata, profesional, berfikir dan berbuat yang terbaik sesuai Motto TNI AD”, pungkasnya. (Penkostrad).