Jakarta. Dalam rangka untuk memelihara hubungan yang harmonis dengan komponen masyarakat, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial, bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad. Singosari. Malang. Rabu (30/06/2021).

Komunikasi Sosial merupakan salah satu kegiatan  pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, mempererat tali silaturahmi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalanTNI-Rakyat demi mewujudkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M.Han. dalam sambutan menyampaikan bahwa komunikasi sosial dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan berbagai aspek sosial masyarakat.

Rangkaian acara diisi dengan berbagai kegiatan seperti paparan bela negara oleh Pasi Intelops Denpal Divif 2 Kostrad, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. dan ceramah komunikatif tentang Pandemi Covid-19 bersama dr. Ika  Dewi dari Puskesmas Ardimulyo, serta penyerahan piagam dan cinderamata oleh Dandenpal Divif 2 Kostrad dan diakhiri dengan foto bersama peserta komunikasi sosial.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tokoh agama, para pejabat pemerintahan di tingkat desa, perwakilan dari Puskesmas, organisasi masyarakat, perhutani dan komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan dapat terlaksana dengan tertib dan lancar serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam rangk (Penkostrad).