Jakarta. Komandan Bataliyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad mengerahkan para petarung Waspada Setia Jaya untuk melaksanakan karya bakti dan bakti sosial kepada warga sekitar yang berada di daerah Latihan Pemantapan Raider, Desa Siddo, Kec. Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sabtu (22/10/2022).

Dengan tema Peduli Lingkungan, para prajurit yang dipimpin oleh Lettu Inf Topan Prasetyo (Dantim Lattap) yang selesai melaksanakan latihan Operasi Khusus melaksanakan pembersihan di Lapangan Sepakbola Siddo dan Pengecatan Musholla Nurul Haq yang turut dibantu oleh beberapa warga Desa Siddo.

Mengingat fasilitasi umum harus dijaga kebersihannya. Turut hadir Letda Inf Agus Bakri ( Danramil Soppeng Riaja ), Kepala Desa Siddo, Sekretaris Desa Siddo beserta Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Disamping itu, Danbrigif Para Raider 3/TBS, selaku Komandan Latihan Pemantapan Raider memimpin pelaksanaan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga lansia dan tergolong kurang mampu yang berada di sekitar daerah latihan yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di bidang ekonomi.

Danyonif Para Raider 432/WSJ dengan prinsip selalu berguna di masa damai bagi masyarakat. Berharap dengan diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini, satuan Yonif Para Raider 432/WSJ dapat andil untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta juga menjaga silaturahmi antara satuan Kostrad Kariango dengan warga Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan.

Kegiatan bakti sosial juga merupakan suatu upaya dari TNI AD khususnya dari kesatuan Yonif Para Raider 432 Kostrad untuk selalu berperan aktif membantu meringankan beban saudara dan masyarakat yang ada dimanapun, sesuai dengan yang tertuang di dalam 8 Wajib TNI di point ke-8 yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”. (Penkostrad).