Jakarta. Dalam rangka Program Kerja Karya Bakti TNI (Satnonkowil) Semester II TA 2021 serta guna mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat di masa Pandemi Covid-19, personel Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti TNI bersama anggota Koramil Sukun, Kantor Kelurahan Kebonsari dan masyarakat sekitar bertempat di RT.07 RW.02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Selasa (28/09/2021).

Kegiatan karya bakti Yonbekang 2 Kostrad ini mendapat  antusias dari masyarakat setempat.

Menurut keterangan salah satu warga bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan karya bakti ini dan juga masyarakat menjadi lebih dekat dengan TNI.

Pasi Intelpam Lettu Cba Ali Makrus,S.H sebagai penanggung jawab kegiatan di lapangan menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan untuk menjaga kesehatan di lingkungan RT. 07 RW. 02 serta mengingatkan warga untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah melakukan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan melakukan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Sementara itu, Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti TNI ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong-royong yang telah menjadi ciri dan nilai luhur bangsa Indonesia.

“Karya bakti TNI ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga merupakan bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” kata Danyon.

Setelah dilakukan pembersihan yang dikerjakan oleh personel TNI bersama warga nampak lingkungan sekitar terlihat bersih dan rapi dan diharapkan akan semakin menambah semangat warga sekitar dalam beraktifitas.

Bapak Nyoto, S.STP. M.Si selaku Lurah Kebonsari mengucapkan terima kasih kepada Satuan Yonbekang 2 yang telah membantu masyarakat dan berharap semoga TNI bersama masyarakat semakin solid. (Penkostrad).