Jakarta.  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, satuan Detasemen Perhubungan Divisi Infanteri 1 Kostrad menyelenggarakan bakti sosial berupa sumbangan Sembako gratis untuk warga kurang mampu yang berada di lingkungan asrama Denhub Divif 1 Kostrad, Desa Cimandala kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial kepada warga masyarakat, dimana sebagai TNI kita tidak akan pernah bisa lepas dari rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk seluruh rakyat. Sehingga Jargon “Bersama Rakyat, TNI Kuat” tidak hanya sebatas Jargon saja, tetapi benar-benar diwujudkan dalam tindakan nyata.

Pada kesempatan Bhakti Sosial memperingati HUT ke-77 RI ini, Komandan Denhub Divif 1 Kostrad, Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H, terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat didampingi Wakil Komandan, para Perwira serta anggota Denhub Divif 1 Kostrad.

Kepada warga masyarakat yang menerima sumbangan, Komandan Denhub Divif 1 Kostrad mengatakan “Apa yang kami serahkan ini, kami mohon jangan dilihat dari besar-kecil nilainya, tetapi harapan kami semoga ini dapat bermanfaat dan membantu untuk keluarga bapak/ibu,” kata beliau.

Beberapa warga masyarakat nampak begitu terharu bercampur bahagia karena merasa selalu mendapatkan perhatian dari Satuan Denhub Divif 1 Kostrad. Salah satunya adalah Ibu Barnas, yang merupakan Warakawuri sambil menangis terharu mengatakan “Terima kasih om Komandan, hanya Denhub yang selalu perhatian pada saya,” katanya sambil memegang erat tangan Komandan Denhub 1 K.

Puluhan paket sumbangan Bantuan Sosial tersebut diberikan langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu di lingkungan Asrama Denhub Divif 1 Kostrad dengan sasaran terpilih. Hal ini dilakukan supaya jangan sampai terjadi salah sasaran. (Penkostrad).