Jakarta.  Bupati Mimika Bapak Eltinus Omaleng meresmikan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika di Jalan Poros SP II – SP V, Selasa (05/12/2023).

Acara peresmian gedung tersebut dirangkai dengan acara syukuran HUT PGRI ke – 78 Tahun 2023. Bupati Mimika dalam peresmian gedung baru Disdik ini mengatakan jika gedung yang akan ditempati begitu megah. “Saat ini kita bersama-sama dalam rangka peresmian gedung kantor Disdik sebagai bentuk layanan pendidikan di Kabupaten Mimika, sekaligus syukuran ke – 78 tahun”, ucap Bupati.

Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., mengungkapkan bahwa, pembangunan gedung dan pembangunan sarana prasarana di sekolah-sekolah sangat penting, terutama untuk meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik utamanya di daerah Mimika.

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Danyonif 754/ENK, Forkopimda Mimika, Para Pimpinan OPD, Perwakilan PTFI, Tomas, Toga, Ketua-ketua Yayasan dan para Kepala Sekolah serta guru SD SMP yang ada di Kabupaten Mimika. (Penkostrad).