Jakarta. Personel Yonif Raider 509 Kostrad bersama Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 509 melaksanakan bakti sosial berupa pembagian beras serta sandang dan pangan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad Tahun 2021,  Jember. Jum’at (5/3/21).

Dalam memperingati HUT ke – 60 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad bersama Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 509 melaksanakan karya bakti berupa membagikan beras serta sandang dan pangan di empat titik berbeda, salah satunya di Panti Asuhan Nurus Solihin, Wiro legi, Jember, Panti asuhan  At-Tafakkur Putri, sumber sari, Jember, Masjid Darussalam, Kloncing, Jember dan di Desa Karang Rejo kloncing, Jember, Jawa Timur.

Yonif Raider 509  Kostrad yang menjadi ujung tombak dari masyarakat Jember harus selalu dekat dengan warganya serta harus bisa membantu setiap warganya yang mengalami kesulitan maupun kesusahan sehingga bisa tercipta kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E.  menyampaikan, “bingkisan dan beras yang kami berikan semoga dapat membantu seluruh masyarakat, di sini kita juga berikan warga sosialisasi edukasi Protkes sehingga pembagian beras, sandang dan pangan ini bisa meringankan beban warga. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” pungkasnya. (Penkostrad).