Jakarta. Buku yang yang disusun oleh para prajurit terbaik Trisula dengan judul “Queen of The Batlle History Infanteri Korps Baret Hijau” berhasil meraih juara 3 dalam lomba penulisan buku Sejarah Infanteri TNI AD yang diselenggarakan oleh Pussenif dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri ke 74 Tahun 2022.

Penghargaan terhadap pemenang lomba buku sejarah Infanteri TNI AD tersebut di serahkan secara langsung Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Arief Rahman,M.A. kepada Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. bertempat di gedung Graha Yudhawastu Pramukha, Bandung, Jawa Barat. Senin (19/12/2022).

Apresiasi dan bangga atas penghargaan tersebut disampaikan Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. “Prestasi yang telah ditunjukan Brigif Para Raider 18/Trisula ini menjadi bukti bahwa Trisula mampu mengembangkan potensi sumber daya manusianya melalui gagasan, konsep dan ide yang dituangkan dalam bentuk tulisan atau buku sehingga hal tersebut menjadi sumbangsih pemikiran dalam mengembangkan organisasi TNI AD pada umumnya dan Korp Infanteri pada khususnya dimasa yang akan datang,” ungkap Danbrigif.

“Diharapkan prestasi ini dapat bermanfaat bagi prajurit Brigif Para Raider 18/Trisula pada khususnya dan Kostrad serta TNI AD pada umumnya untuk dapat menghargai para pendahulunya serta meningkatkan jiwa korsa satuan dalam melaksanakan tugas mulia kepada bangsa dan negara,” pungkas Danbrigif.

Diakhir acara, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Arief Rahman,M.A. mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang dicapai dan berharap agar kedepannya satuan TNI AD khususnya Korp Infanteri dapat menampilkan ide-ide yang lebih kreatif dalam mengemas buku sejarah Infanteri. (Penkostrad).