Jakarta. Petembak Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil meraih prestasi bergengsi pada event Infantry Shooting Championship 2022 yang digelar di Pusdikif Bandung, Jawa Barat. Minggu (11/12/2022).

Event lomba menembak yang diselenggarakan dalam rangka HUT Pussenif yang mengusung tema “Infanteri yang modern dan dicintai Rakyat” tersebut digelar di Lapangan Tembak Pusdikif Cipatat pada tanggal 09 s.d 11 Desember 2022 dan diikuti oleh seluruh petembak-petembak terbaik, baik dari TNI-Polri maupun masyarakat secara luas.

Adapun prestasi yang diraih oleh para Petembak Divif 1 Kostrad tersebut yakni:

– Pratu Ali Setiawan yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma berhasil meraih Juara 1 (satu) kategori pistol eksekutif putra perorangan dengan Nilai 198,03.

Sedangkan pada kategori pistol eksekutif putra beregu yakni :

– Kopda Hanafi Lubis, Kopda Rusli dan Praka Karnoto yang berasal dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu berhasil meraih Juara 3 (tiga) dengan Nilai 578,19.

Kemudian pada kategori 300 M Plat Baja Open Team Yakni :

– Kopda Alberto, Praka M Abdul Karim dan Pratu Aris Agus yang berasal dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu berhasil meraih Juara 1 (satu) dengan Nilai 370.

Disusul pada kategori 600 Meter Tactical Prone yakni :

– Serda Mulyana yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma berhasil meraih Juara 1 (satu) dengan Nilai 96,01.

Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para Atlet yang kembali mengharumkan nama satuan.

“Selamat kepada para Atlet Divisi 1 Kostrad yang berprestasi, tingkatkan terus kemampuan dengan cara berlatih dan tidak cepat puas diri dengan apa yang telah diraih dalam setiap perlombaan. Bagi yang belum berprestasi jangan berkecil hati masih banyak event-event kedepan. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat dan terus meningkatkan kemampuan masing – masing,” ungkapnya. (Penkostrad).