Jakarta – Panen Juara satu bagi Prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad. Bagaimana tidak, podium pertama dari dua Nomor Atletik yang dilombakan pada Kejurda Atletik Provinsi Banten diduduki oleh Prajurit Batalyon Arhanud 1 Kostrad, bertempat di Stadion Benten Reborn, Kota Tangerang, Banten, Serda Danu Ma’arif, Pratu Leo, dan Pratu Toni berhasil mengharumkan nama Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Minggu (26/11/2023).

Pada nomor 1500 meter Putra, Serda Danu menempati posisi pertama dan posisi kedua diraih oleh Pratu Leo. Keduanya memperoleh perolehan waktu yang sama, yakni 4 menit 30 detik, Pratu Leo hanya terpaut sepersekian detik lebih lambat dari Serda Danu. Lalu, di nomor Estafet 4×400 meter Senior Putra, tim yang terdiri dari Serda Danu, Pratu Leo, Pratu Toni, dan Alvian (Atlet Kab. Tangerang) berhasil mendapatkan Juara 1 dengan perolehan waktu 3 menit 46 detik, dengan rentan waktu yang cukup jauh dengan Juara 2 yaitu kurang lebih 1 menit. Prestasi yang diraih prajurit Rajawali merupakan suatu kebanggan yang harus diapresiasi.

Komandan Batalyon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti, Mayor Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos. menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada para atlet Yonarhanud 1 Kostrad yg menorehkan prestasi gemilang di ajang Kejurda Atletik Provinsi Banten tahun 2023 ini.

“Saya berpesan kepada para prajurit untuk bersyukur atas raihan prestasinya, tetapi jangan cepat puas, tetap harus berlatih dan meningkatkan kemampuan diri, tidak usah muluk-muluk, cukup jadi lebih baik dari versi dirimu sebelumnya,” ujar Danyon. (Penkostrad).