Timika – Semangat prajurit Yonif 330 Tri Dharma untuk mengukir prestasi terus menggelora dimanapun, kapanpun dan dalam even apapun. Kali ini, torehan prestasi berhasil diukir oleh Nurdin Lahaya. Sosok Ksatria Tri Dharma berpangkat Prajurit Kepala (Praka) ini sukses meraih juara tiga pada even “Porkab Mimika Duathlon 2023” Kategori Class C/Sepeda MTB yang digelar di Timika, pada Minggu (03/12/2023).

Praka Nurdin Lahaya, anggota Perwakilan Satgas Yonif 330/TD yang ada di Timika ini sukses menjadi orang tercepat ketiga yang menyentuh garis finish setelah melahap jarak 27,5 Km dengan berlari sejauh 5 Km, bersepeda (MTB) 20 Km dan dilanjutkan dengan lari 2,5 Km.

Dansatgas Yonif 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih. “Alhamdulillah, ini adalah bukti dari hasil pembinaan satuan yang dilaksanakan secara kontinyu. Ditengah kesibukan tugasnya sebagai anggota perwakilan Satgas, Praka Nurdin tetap disiplin membina diri,” tegasnya.

Praka Nurdin Lahaya merasa bangga karena mampu mengharumkan nama Yonif 330 pada even Porkab Mimika Duathlon 2023 yang digelar di Timika. “Terimakasih atas kesempatan, doa dan dukungan yang diberikan oleh komandan dan rekan-rekan semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dansatgas 330 menyampaikan bahwa torehan prestasi yang berhasil diraih Praka Nurdin Lahaya membuktikan bahwa diusianya yang tak lagi muda, ia masih kompetitif dan mampu bersaing dengan peserta lain yang usianya lebih muda, seperti Pratu Irsan (Juara I) dan Prada Supratma (Juara II) yang berasal dari Yonif 754. “Semoga keberhasilan ini menjadi pemacu para prajurit Yonif 330 lainnya untuk terus meraih prestasi. Kualitas adalah kebiasaan, konsistensi adalah kunci,” pungkasnya. (Penkostrad).