Jakarta. Dalam turnamen KX-1 Profesional yang baru-baru ini digelar di Yogyakarta, prajurit dari Yonif 412/BES berhasil mencuri perhatian dengan prestasi gemilang mereka. Tiga prajurit dari Yonif 412/BES mampu meraih 3 medali emas di kategori masing-masing, Juara 1 Praka Eras Elslirun berhasil meraih medali Emas kelas 60 kg, Juara 1 Pratu Piki Anggara Saputra berhasil meraih medali Emas kelas 63 kg, Juara 1 Prada Muhammad Zaini berhasil meraih medali Emas kelas 67 kg, menegaskan dominasi mereka di atas ring, Purworejo (20/1/ 2024).

Turnamen yang diikuti oleh atlet kickboxing terbaik dari seluruh Indonesia menyaksikan kehebatan prajurit Yonif 412/BES yang tidak hanya handal di medan tempur, tetapi juga menguasai teknik dan strategi kickboxing dengan sempurna. Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan posisi mereka dalam olahraga, tetapi juga menambah daftar panjang prestasi luar biasa Yonif 412/BES.

Mayor Inf Syahrul Ramadhan, S.I.P Komandan Yonif 412/BES, menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian prajuritnya. “Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa prajurit Yonif 412/BES tidak hanya unggul dalam tugas militer, tetapi juga mampu bersaing dan meraih kejayaan di level nasional dalam olahraga kickboxing,” ujarnya.

Prestasi ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi Yonif 412/BES, tetapi juga menyemangati semangat patriotisme dan kecintaan terhadap olahraga bela diri di tengah masyarakat. Keberhasilan prajurit Yonif 412/BES dalam turnamen KX-1 Profesional Yogyakarta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar prestasi sekaligus berkontribusi pada kebanggaan bangsa. (Penkostrad).