JakartaAtlet lari dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad berhasil meraih prestasi dalam event lari “Pangalengan Track Race Cross Country/ Trail Run 5 K” yang diselenggarakan di Pangalengan. Kab. Bandung, Jawa Barat, Sabtu (03/12/2022).

Event tersebut merupakan hasil dari kolaborasi perlombaan nomor lari track dan cross country di tempat para legenda pelari-pelari terbaik jarak jauh Indonesia berlatih. Event ini diselenggarakan di atas Ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut dengan sensasi yang berbeda dimana kadar oksigen yang sangat tipis dengan hamparan kebun teh hijau yang jarang ditemui di event-event lain.

Adapun Prajurit Yonif R 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad yang mengikuti kejuaraan tersebut bernama Praka Agustalis yang berhasil mendapatkan juara Ke-2 dan berhak menyabet medali Perak di Kategori 5K Open Cross country dengan catatan waktu 20 Menit 14 Detik atau terpaut 13 Detik dari Juara 1 yang mencatat waktu 20 Menit 01 Detik.

Danyonif Raider 323  Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh prajurit Buaya Putih tersebut. “Prestasi yang membanggakan Prajurit TNI AD Khususnya Kostrad ini merupakan hasil dari jerih payah latihan rutin yang setiap hari mereka laksanakan. Terlepas dari itu, kami mewakili seluruh Prajurit Yonif Raider 323/BP/Buaya Putih Divif 1 Kostrad selalu berikan dukungan penuh kepada Prajurit-prajurit Buaya Putih yang tampil di segala kejuaraan atau perlombaan yang menjadi jalan untuk meraih prestasi tiada henti,” terang Danyonif. (Penkostrad).