Jakarta. Pekan Olahraga Nasional merupakan ajang perlombaan yang diadakan setiap empat tahun sekali dengan diikuti oleh ribuan atlet dari seluruh provinsi di tanah air. PON XX  TA 2021 ini diselenggarakan di Papua dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga ( Cabor )  yang dimulai dari tanggal 02-15 Oktober 2021.

Denpal Divif 2 Kostrad memiliki prajurit berprestasi yang mampu menunjukkan prestasi di cabang olahraga Judo pada ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON ) di Mimika, Papua.

Dalam ajang PON XX Papua, dua prajurit Denpal Divif Kostrad, Serda Suliswanto dan Serda Embun Cahyono yang tergabung dalam atlet Cabor Judo berhasil mempersembahkan medali perak dan  menjadi Kado Istimewa pada perayaan HUT Ke-76 TNI.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. Mengatakan jika ini merupakan suatu kebanggan bagi kami memiliki prajurit yang berprestasi di kancah nasional,   mereka telah berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mempersembahkan medali perak di kelas nageno kata Cabor Judo.

Sementara itu, Serda Suliswanto yang dihubungi lewat telepon menyampaikan bahwa prestasi tersebut berkat dukungan dari  satuan yang telah memberikan waktu untuk melaksanakan Training Centre ( TC ) sebelum diselenggarakan PON XX Papua.

“Semoga dengan adanya prestasi tersebut dapat mengharumkan Institusi TNI AD dan mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk mempersembahkan yang terbaik.” pungkas Serda Suliswanto (Penkostrad).