Jakarta. Brigif FC Brigif 20 Kostrad akhirnya sukses keluar sebagai juara 1 dalam turnamen Sepakbola Bupati Cup Askab PSSI Mimika 2023 setelah mengalahkan Wania Imipi FC dengan skor akhir 3 – 2 di Stadion Wania Imipi Sp 1. Rabu (13/12/2023).

Turnamen sepak bola yang di mulai sejak akhir bulan November 2023 ini diikuti sebanyak 19 club Sepakbola se – Kabupaten Mimika. Ini adalah suatu perjalanan panjang degan banyak pengorbanan serta membutuhkan kerja keras dan perjuangan dari Brigif FC yang dapat menyingkirkan semua lawan tandingnya sehingga berhasil menjuarai permainan.

Kegembiraan terlihat memuncak dari para pemain setelah diberikannya sebuah Tropi dengan predikat juara pertama. Danbrigif 20 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., mengatakan kemenangan ini merupakan sebuah kerja keras para pemain di lapangan yang selalu mengutamakan konsentrasi dan kerja sama antar pemain yang dapat menghasilkan suatu permainan yang sangat cantik sehingga berhasil mencetak gol dan menaklukan lawan di babak final.

“Semoga dengan adanya turnamen sepakbola ini, dapat memajukan para pesepak bola dan menciptakan bibit pemain yang bagus, khususnya prajurit Iyako yang telah berprestasi dalam kejuaraan ini,” pungkas Danbrigif. (Penkostrad).