Jakarta. Tanah Papua terdapat kekayaan alam yang tersimpan di dalamnya, kali ini Satgas Yonif Para Raider 432  Kostrad bersama masyarakat mencoba mengolah salah satu kekayaan alam tersebut yaitu buah merah yang merupakan tanaman khas Papua menjadi sebuah minyak yang banyak manfaatnya. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua, Rabu (31/03/2021).

Pos Kurulu yang dipimpin oleh Letda Inf Permadi Permana bersama masyarakat memiliki ide kreatif membuat minyak buah merah dengan cara tradisional yaitu bakar batu, menggunakan media drum dan batu yang dipanaskan. Cara tradisional tersebut dilakukan untuk menjaga kemurnian minyak yg dihasilkan dan untuk melestarikan kearifan lokal masyarakat Papua.

“Seperti yang dikatakan orang tanah Papua adalah tanah yang kaya dan subur, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad  khususnya Pos Kurulu akan selalu ada bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan tanah Papua yang kaya dan melimpah akan hasil alam,” ujar Danpos Kurulu Letda Inf Permadi Permana.

Mama Natalis (45) mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Kurulu telah meluangkan waktu bersama kami memproses pembuatan minyak buah merah dari tahap pembuatan sampai nantinya dapat di pasarkan. Minyak buah merah ini sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit luka dalam, kolestrol. (Penkostrad).