Jakarta. Sebanyak 39 prajurit Divif 3 Kostrad mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja, Kota Makassar. Jumat (17/9/21).

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, beberapa waktu lalu mengunjungi kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Makassar dalam rangka menindaklanjuti kerjasama MOU sekaligus bersilaturahmi dengan pihak BLK Makassar sebagai bentuk kerjasama untuk mengikutkan beberapa prajurit Divif 3 Kostrad dalam program pelatihan BLK Makassar angkatan III tahun 2021, yang bertempat di Kantor BLK Makassar, Jl. Taman Makam Pahlawan No.4, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pangdivif 3 Kostrad dalam kunjungannya menyampaikan bahwa, pelatihan ini sebagai upaya memberi pengembangan potensi dan wawasan untuk anggota Divif 3 Kostrad agar kelak mereka bisa memiliki keahlian baru, yang dapat bermanfaat bagi prajurit dan satuan, terlebih sebagai bekal prajurit dikala sudah tidak berdinas di keprajuritan.

Lebih lanjut, para anggota yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Makassar ini sudah mengambil kejuruan yang sesuai bakat dan minatnya masing-masing agar bisa melakukan pengembangan keterampilan secara mandiri, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok parjurit.

Pangdivif 3 Kostrad berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya dan membawa manfaat baik bagi kedua belah pihak,” ungkap Mayjen TNI Kunto. (Penkostrad).