Jakarta. Lahan kosong yang berada di samping Pos dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan ditanami kacang tanah yang merupakan ide dari salah satu anggota pos Pratu Panji M. Ansyar di Pos Bolakme, Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya. Rabu (10/03/2021).

Berbekal pengalaman dalam ilmu bertani dan berkebun yang di miliki oleh Pratu Panji semasa sipilnya, diajarkannya pemuda Bolakme cara menanam kacang tanah yang baik dan benar di lahan kosong samping pos bersama beberapa anggota pos lainnya sekitar empat bulan yang lalu.

“Pertumbahan kacang tanah yang alami tanpa menggunakan pupuk buatan, membuat hasil panen kacang menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi. Walaupun sedikit terlambat dari waktu panen yang ditentukan, hal ini tidak menjadi masalah karena saya ingin menularkan pengalaman yang saya miliki ke pemuda di Kampung Bolakme ini,” ucap Pratu Panji M. Ansyar selaku Takes di Pos Bolakme.

“Kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Distrik Bolakme, agar makanan yang dimakan masyarakat lebih beragam dan dapat meningkatkan gizi,” ucap Danpos Bolakme Letda Inf Nirwan. (Penkostrad).