Jakarta. Berbagai kesan positif menyeruak dari pasien pasca mendapat pelayanan medis di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Kostrad di Mamuju, Sulbar. Minggu (31/1/ 2021).

Rumah sakit ini beroperasi di Makorem 142/Tatag, Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Meski baru beroperasi, sudah banyak pasien yang datang memeriksakan diri. Berbagai kesan pun mengemuka usai mendapat pelayanan medis. Salah satunya Rahmatia, warga Mamuju ini mengaku mendengar keandalan Rumah Sakit Lapangan dari keluarganya yang sudah berobat di sana. Darmawati tertarik kemudian memeriksakan diri. Ia mengalami masalah kulit pasca gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (12/1/2021), lalu.

 “Semuanya rumah sakit bagus, tapi kalau di sini (Rumah Sakit Lapangan) memang lebih cepat. Sigap dan ramah,” ujar Rahmatia.

Sementara itu, warga lain yaitu Jumardi, ia membawa anaknya ke Rumah Sakit Lapangan lantaran terus mengalami diare. Usai melakukan pengobatan, ia pun terheran-heran  disebabkan pelayanan kesehatan anaknya tidak berbayar alias gratis.

 “Biasanyakan pak tetap ada yang dibayar. Entah obat atau biaya lain, di sini memang sama sekali tidak ada, makanya saya heran,” kata Jumardi keheranan.

Berbeda dengan Fitriani, warga Kelurahan Binanga ini memuji pelayanan dan administrasi Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2  Kostrad.

Kata dia, ketika hendak memeriksakan kandungan, ia hanya diminta menuliskan nama dan usia, setelah itu menunggu atrean untuk dilayani.

 “Pelayanannya sangat baik, bapak-bapak tentaranya ramah dan administrasinya tidak ribet. Sudah dua kali saya ke sini, makanya saya tahu,” pungkasnya. (Penkostrad).