Jakarta. Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad, Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh prajurit dan Persit serta keluarga besar Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (26/2/2021).

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad, kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata partisipasi Divif 2 Kostrad dalam mewujudkan kepedulian kepada saudara kita yang membutuhkan darah ditengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Wadanyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm Imam Fakhruddin, S. Kep, selaku koordinator bakti sosial donor darah mengatakan, “Kegiatan donor darah di masa pandemi Covid-19 tentu saja tidak sama seperti biasanya. Bagi para pendonor wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman,” ujarnya.

Sementara itu Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bahram mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad tahun 2021, dan juga menjadi bentuk kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan agar kegiatan donor darah benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” pungkas Brigadir Jenderal TNI Bahram. (Penkostrad).