Jakarta. Memperingati HUT ke-76 TNI, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad sambangi SD Khatolik 1 dan SD Khatolik 2 Seoam yang terletak di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, untuk membagikan perlengkapan sekolah dan alat olahraga. Senin (4/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. didampingi oleh Wadansatgas dan Perwira lainnya beserta personel Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Selain membagikan alat perlengkapan sekolah, personel Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad mengajak para siswa untuk minum susu dan makan biskuit bersama.

Kedatangan anggota Satgas Yonarmed 6  Kostrad disambut riang gembira oleh para siswa yang sangat antusias menunggu kehadiran anggota Satgas.

Melani Refa (9) siswa SD Khatolik 1 Seoam mengatakan bahwa rasa susu yang diberikan oleh anggota Satgas Yonarmed 6  Kostrad sangat enak. “Susunya enak, saya suka, terima kasih Bapak Tentara,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain membagikan perlengkapan sekolah dan acara minum susu bersama, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang sejarah dan kapan berdirinya TNI di Indonesia. Dansatgas juga merasa sangat berterimakasih kepada para guru dan siswa yang telah menerima dan menyambut anggota Satgas Yonarmed 6  Kostrad dengan baik.

Secara simbolis perlengkapan sekolah dan alat olahraga diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDK 2 Seoam Bapak Yosep Kono.

Bapak Yosep Kono (57) mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas kepada siswa-siswi di sekolahnya.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad yang telah meralakan waktunya untuk datang ke sekolah kami, suatu kebanggaan bagi kami semuanya,” ujar Bapak Yosep Kono selaku kepala sekolah SDK 2 Seoam. (Penkostrad).