Jakarta.  Untuk memenuhi ketersediaan beras dalam rangka ketahanan pangan, Detasemen Markas Brigif Para Raider 3  Kostrad  melakukan panen raya padi di Kariango Maros Sulawesi Selatan. (14/03/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Dandenma Brigif PR 3 TBS Kostrad Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa kemudian Wakil Bupati berkenan memberikan sambutan dan dilanjutkan pemotongan padi secara simbolis secara bersama- sama, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada warga kurang mampu ditutup dengan acara penanaman pohon di “Taman Jenderal”

Dandenma Brigif PR 3 TBS Kostrad Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan TNI AD di tengah pandemi Covid-19 dan pemberdayaan lahan agar tetap produktif.

“Program ketahanan pangan ini merupakan kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras,” ujarnya.

“Walaupun di masa pandemi covid-19, program ketahanan pangan akan terus secara aktif dilaksanakan untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehingga terwujudnya swasembada pangan,” ujarnya.

“Hal ini semua berkat kerja keras para prajurit, itu bisa dibuktikan dengan terselenggaranya panen raya ini,” tambah Dandenma.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Maros Hj. Suhartina Buhori, S.E mengapresiasi kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan agar tercipta kerjasama dan kemitraan yang baik antara Pemda Maros  dengan Denma Brigif PR 3/TBS Kostrad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin, Camat Tanralili Andi Irfan Baharuddin, Kepala Desa Sudirman Lenny Marlina, S.E, serta Tokoh Adat Kec.Tanralili. (Penkostrad).