Jakarta. Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat Yonarmed 6  Kostrad melaksanakan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah di Desa Ninulat, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Senin (5/7/2021).

Letda Arm Hollandan Simanjuntak, S.Tr.Han., selaku Danpos Ninulat mengatakan bahwa tujuan penyemprotan desinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang mana kembali mengganas dengan hadirnya varian Covid-19 jenis baru.

Kegiata penyemprotan cairan desinfektan tersebut rencananya akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 mereda. Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga mengajak masyarakat agar peduli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan yang bersih, memakai masker serta menghindari kerumunan serta diusahakan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kegiatan yang begitubpenting dan tetap menjaga daya tahan tubuh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonarmed 6 Kostrad untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah binaan agar tetap terhindar dari Covid-19,” tutur Letda Arm Hollanda Simanjuntak, S.Tr.Han. (Penkostrad).