404 - File or directory not found.

404 - File or directory not found.

The resource you are looking for might have been removed, had its name changed, or is temporarily unavailable.

Jakarta. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak dengan mengunakan Senjata Ringan (Bakjatri), di Lapangan Tembak Yonif Raider 509 Kostrad, Jember.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E.  dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Senin (8/11/2021).

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. mengatakan, bahwa latihan menembak yang digelar di satuan Yonif Raider 509 Kostrad Triwulan IV Tahun 2021, dengan tujuan agar setiap Prajurit menguasai dan memiliki kemampuan perorangan menembak senjata ringan. Jarak yang digunakan untuk menembak senapan sejauh 100 meter dan untuk menembak Pistol sejauh 20 meter.

Selain itu, Danyon menyebutkan, latihan menembak merupakan program pembinaan kepada seluruh prajurit agar lebih professional serta memiliki disiplin, jago tembak, jago perang dan memiliki fisik yang prima.

“Setiap Prajurit TNI harus selalu siap. Siap siaga, siap digerakan kapan saja dan dimana saja, baik dalam rangka operasi militer perang (OMP), maupun operasi militer selain perang (OMSP), yang intinya, latihan bagi prajurit adalah kesejahteraan, kehebatan dan keberhasilan atas karena terlatihnya Prajurit itu sendiri,” ujar Danyon.

Selanjutnya diawal latihan, Lettu Inf Erick Dakusa, saat itu selaku Komandan Latihan (Danlat), di hadapan para petembak, terlebih dahulu menjelaskan mekanisme dan prosedur kegiatan menembak sebelum pelaksanaan agar berjalan lancar. (Penkostrad).