Jakarta. Bertempat di Desa Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jatim, telah dilaksanakan penerjunan bekal oleh Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU dalam rangka Latihan Trisula Perkasa 2021. Rabu (29/09/2021)

Yonbekang 2 Kostrad dalam latihan yang diselenggarakan oleh Detasemen Matra 2 Paskhas ini juga ikut dilibatkan untuk mendukung dalam pengepakan Mortir 60 dan Mortir 81 yang akan diterjunkan pada saat Latihan Trisula Perkasa 2021.

Dengan menggunakan pesawat Hercules C 130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh Malang, penerjunan bekal tersebut dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar dari ketinggian sekitar 600 feet di Drop Zone AWR TNI AU Pandanwangi, Lumajang.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengungkapkan bahwa ini merupakan wujud sinergitas TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Latihan ini merupakan kolaborasi kemampuan masing-masing satuan yang diharapkan mampu mewujudkan kesiapan satuan apabila dibutuhkan,” kata Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Detasemen Matra 2 Paskhas yang telah memberikan kepercayaan keterlibatan anggota Yonbekang 2 dalam Latihan Trisula Perkasa 2021.

“Dengan selesainya latihan ini, diharapkan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad makin meningkatkan pemahaman terhadap materi latihan yang sudah dilaksanakan dalam memelihara kesiapan operasi dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI,” tutupnya. (Penkostrad).