Jakarta. Seluruh anggota Denma Brigif Raider 13  Kostrad mengikuti acara korp raport masuk satuan Prajurit baru dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 13  Kostrad, Mayor Inf Joko Nugroho, S.T., bertempat di lapangan upacara Brigif Raider 13  Kostrad, Tasikmalaya, Senin (06/07/2021).

Kegiatan ini merupakan tradisi di satuan Brigif Raider 13 Kostrad, yang mana setiap prajurit yang masuk dan pindah satuan akan dilaksanakan upacara korp raport dan tradisi masuk dan pindah satuan.

Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki dan cinta kepada satuan agar dapat menyesuaikan diri dan dapat memberikan kontribusi yang positif di satuan baru serta memberikan penghormatan bagi prajurit yang masuk maupun pindah satuan Denma Brigif Raider 13  Kostrad.

Dandenma Brigif Raider 13  Kostrad, Mayor Inf Joko Nugroho, S.T. dalam amanatnya menyampaikan bahwa prajurit yang baru bergabung di satuan Denma Brigif Raider 13  Kostrad agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan bisa beradaptasi serta bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Perlu kalian ketahui bahwa masih sering terjadi pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit, seperti sikap arogan, insubordinasi, perkelahian dangan aparat kepolisian dan masyarakat, serta laka lalin, seakan mengisyaratkan kepada kita bahwa upaya penguatan citra Angkatan Darat masih memerlukan kerja keras kita semua,” katanya.

Acara diakhiri dengan penyiraman secara simbolis oleh Dandenma Brigif Raider 13  Kostrad, Mayor Inf Joko Nugroho, S.T. dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat datang di satuan baru oleh seluruh anggota Denma Brigif Raider 13  Kostrad.

Acara ini dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama Denma Brigif Raider 13  Kostrad dan tetap mematuhi ptotokol kesehatan. (Penkostrad).