Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, bertempat di Lapangan Kartika Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Jum’at (25/06/2021).

Jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad dari Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. diserahkan kepada Letkol Kav IF. Andi Yusuf Kartanegara.

Dalam amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjend TNI Dedy Kusmayadi menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal alami dalam organisasi TNI AD khusunya di lingkungan Kostrad yakni Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan yang akan mengantar satuan ke arah yang lebih baik lagi serta penyegaran tugas bagi personel bersangkutan sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan yang mana nanti akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan YME atas amanah yang telah diberikan.

Pangdivif 1 Kostrad mengucapkan selamat datang  Danyonkav 1 Kostrad yang baru. “Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki, saya yakin Letkol Kav IF. Andi Yusuf Kartanegara mampu melaksanakan tugas dengan baik di satuan, agar kejayaan tetap terpelihara bahkan mungkin ditingkatkan,” tegas Pangdivif 1 Kostrad. (Penkostrad).