Jakarta. Kunjungan kegiatan Outing Class TK Kartika IX-40 Batalyon Zipur 10 Kostrad di Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) di Kelurahan Mangungharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (30/10/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan agar anak-anak TK Kartika IX-40 Batalyon Zipur 10 Kostrad dapat mengenal dan mengetahui macam macam jenis tanaman dan satwa yang masih ada maupun yang sudah hampir punah.

Disana dikenalkan berbagai jenis-jenis pepohonan dan berbagai macam satwa. Sudah terdapat 20 jenis pohon dan beberapa jenis satwa di TWSL. Jenis – jenis pepohonan yang terdapat disana diantaranya pohon mahoni, waru rangkang, mengkudu dan beberapa jenis tanaman yang lain. Sedangkan untuk satwa meliputi mamalia, unggas, reptil seperti ular phiton, buaya, burung burung rajawali, kakak tua, wak-wak dan masih banyak lagi.

Selain terdapat jenis pepohonan dan berbagai macam satwa, di tempat ini juga disediakan sarana bermain untuk anak-anak. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mendapatkan banyak manfaat bagi anak-anak TK Kartika IX-40 Batalyon Zipur 10 Kostrad. (Penkostrad).