Jakarta.  Sebanyak 10 orang personel Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin Captain Charles Le Shaun Smith bersama dengan Para Perwira Staf Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mendapat undangan makan malam di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Bapak Yuliyanto, SE., MM.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya mengatakan latihan bersama digelar selama 14 hari, mulai 14-28 Mei 2021. “Kita saling latihan tukar pengalaman mengenai taktik dan ilmu. Serta tukar pengalaman untuk meningkatkan kapasitas kemampuan,” terang Danyonif dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Rabu(26/5/2021).

Lanjutnya, di waktu istirahat latihan, Tim MTT SFAB mendapatkan undangan jamuan makan malam di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga. Hal ini tentunya sebagai sarana merajut tali silaturahmi dengan Tentara Amerika Serikat yang sedang melaksanakan latihan bersama di Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.

“Bercengkerama sambil merarut tali silaturahmi menikmati jamuan makan malam sebagai wujud Pemerintah Kota Salatiga sangat terbuka dan senang dengan kehadiran para Tentara Amerika berlatih bersama dengan prajurit Kostrad di Kota Salatiga,” pungkas Letkol Inf Rizky.

Sementara Wali Kota Salatiga Bapak Yuliyanto menyampaikan kehadiran pasukan US Army tersebut sebagai sebuah kebanggaan. “Karena mereka adalah duta negara, maka kita menyambut dengan mengenalkan Kota Salatiga dengan segala potensi dan prestasi yang dimiliki,” jelasnya.

Makanan yang disajikan pun tak hanya khas Salatiga tapi cerminan dari kekayaan kuliner Indonesia. Mulai dari bakso, sate, kerupuk karak, rendang, gemblong cotot hingga bakmi.

“Salatiga adalah Indonesia mini yang menjadi kota tertoleran di Indonesia, kita semua menjaganya agar masyarakat aman, nyaman dan sejahtera,” kata Bapak Walikota. (Penkostrad).