Jakarta. Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., menutup Pendidikan KIBI Gel 1 level 2 yang diikuti oleh Perwira dan Bintara satuan jajaran TNI Angkatan Darat TA 2021, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (08/06/ 2021) pukul 10.00 WIB

Kursus ini dilaksanakan agar siswa mempunyai kemampuan berbahasa Inggris level 2, sehingga nantinya para siswa diharapkan bisa melanjutkan ke level selanjutnya di Pusdik Pengmilum ataupun Pusdiklat Bahasa.

Fungsi utama mempelajari Bahasa Inggris bagi personel TNI AD yaitu untuk menunjang karir dan profesionalisme Tentara Nasional Indonesia khususnya TNI AD, kegiatan tersebut contohnya Peacekeeping Operation (Misi Penjagaan Perdamaian) di bawah naungan PBB (United Nation), sebagai Pengamat Militer (Military Observer) , perwakilan Sekolah Sersan Mayor di Texas (Sergeant Major Drill) dan lain sebagainya.

Menariknya, terdapat 1 orang Bintara yang saat ini bertugas di Batalyon Zeni Tempur 9/Divif 1 Kostrad yang konsisten mempertahankan prestasinya menjadi lulusan terbaik ke 3 dan Juara 1 pidato Bahasa Inggris level 2. Adapun prestasi tersebut adalah sebagai berikut :

Peringkat 3 dan Juara 1 pidato bahasa inggris Serda Wildan Alvana Gistandi, prajurit Yonzipur 9 Kostrad.

Itulah sebagian kecil dari prestasi yang diraih oleh Prajurit Yonzipur 9/Divif 1 Kostrad, harapan kami agar seluruh prajurit Yonzipur 9 Kostrad dapat melakukan yang terbaik dimanapun berada. (Penkostrad).