Jakarta. Demi menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan Donor Plasma Darah di PMI Surakarta yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dukungan darah akibat terpapar virus Covid-19 sekaligus menekan angka kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413  Kostrad, Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam konfirmasinya di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Senin (10/05).

“Dengan pelaksanaan donor darah plasma atau terapi Konvalesen ini diharapkan bisa membantu pasien yang terpapar Covid-19 di kalangan TNI maupun masyarakat umum, dan jumlah pasien sembuh akibat Covid 19 bisa menjadi lebih banyak , serta angka kematian akibat Covid-19 semakin menurun,” ungkap Letkol Inf Anggun.

Di sisi lain, Serka Ripto yang merupakan personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyampaikan sangat antusias dan senang bisa melaksanakan donor darah Plasma, karena menurutnya setetes darah plasma kita sangat dibutuhkan oleh pasien yang terpapar Covid-19.

Kegiatan donor darah plasma tersebut dihadiri oleh 13 prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan donor darah plasma. (Penkostrad).