Jakarta. Dalam rangka mempersiapkan personel untuk latihan Raider, Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad melaksanakan pra latihan Raider bertempat di Tower Mako Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (16/09/2021).

Personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang belum mempunyai kualifikasi Raider, melaksanakan latihan pra latihan Raider dengan materi mountaineering, yang mana kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit TNI AD yang berkualifikasi raider.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diambil alih langsung oleh koordinator materi latihan, dengan materi latihan meliputi pastroping, refling dan running. Pastroping adalah gerakan menuruni tempat ketinggian tanpa menggunakan alat bantu yang dilakukan dengan memegang penuh tali yang menjulur dari atas sampai ke bawah dan dibarengi dengan kaki yang mengontrol kecepatan.

Ditempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411  Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, kegiatan latihan pra latihan Raider yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel yang akan melaksanakan latihan Raider dalam waktu dekat.

“Sebanyak 81 personel Yonif Mekanis Raider 411  melaksanakan kegiatan pra latihan Raider di satuan guna mempersiapkan diri mengikuti latihan Raider Satjar Kostrad tahun 2021,” ungkap Danyon. (Penkostrad).