Jakarta. Pengukuhan Pengurus Afiliasi INKAI Yonif Para Raider 433/JS Divif 3 Kistrad oleh Ketua INKAI Provinsi Sulawesi Selatan Ir H. Abd Djalil Razak kepada Ketua Afiliasi INKAI Yonif Para Raider 433/JS Kostrad Mayof Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P, dilanjutkan dengan Ujian Kenaikan Tingkat Karate Afiliasi dan Ranting Yonif Para Raider 433/JS Kostrad yang berlangsung di Asmil Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Desa Sambueja, Kec. Simbang, Kab. Maros. Sulsel. Sabtu (29/05/2021).

Dalam sambutannya Danyonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P mengatakan, bahwa  pembentukan Afiliasi INKAI di Yonif Para Raider 433/JS Kostrad merupakan wujud kesungguhan Para Prajurit JULU SIRI untuk meningkatkan kemampuan Fisik dan bela diri serta merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Sedangkan menurutnya, bela diri karate merupakan olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir dan bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk para prajurit  JULU SIRI menjadi prajurit yang memiliki postur yang ideal dan kondisi fisik yang prima.

Selain Peresmian pengurus Afiliasi ada kegiatan lain yaitu Ujian kenaikan Tingkat yang diikuti oleh 94 karateka Terdiri dari Prajurit dan Anak-anak Prajurit JULU SIRI.

Materi yang di ujikan yaitu Kihon, Kata Dasar dan Kihon Kumite, adapun ujian kenaikan Sabuk terdiri dari sabuk putih ke kuning dan sabuk kuning ke hijau.

Danyonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P menyambut baik pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini, karena selain bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan bela diri prajurit, kegiatan ini sekaligus untuk mengukur hasil dari pembinaan satuan serta dapat melahirkan generasi yang berpotensi menjadi bibit Atlit yang unggul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Drs. H. Irwan Arief (Koordinator karate INKAI se Indonesia Timur), Viktor Sondak, SE (Ketua Majelis sabuk Hitam INKAI Sulawesi Selatan), Mety Dimiyati, ST (Sekretaris INKAI Sulawesi Selatan), Emha Marlina, SH (Ketua seksi bidang gashuku dan ujian), Yuni Rasyid,  SH. MH (Pengurus karate INKA cab. Maros). (Penkostrad).