Jakarta. Denpal Divif 2 Kostrad menggelar Latihan Perorangan Dasar ( Latorsar ), dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dalam menguasai taktik dan teknik militer umum maupun kecabangan bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis ( 28/01 ).

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja satuan yang harus dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan di bidang militer umum dan kecabangan.

“Prajurit yang menguasai ilmunya pasti yakin dan mampu menyelesaikan segala perintah dengan hasil  maksimal sesuai batas waktu yang telah ditentukan,” pungkas Dandenpal.

Di tempat terpisah, Pasi Intelops, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. menjelaskan bahwa Pelaksanaan latorsar diisi dengan pembekalan materi-materi yang sudah tersusun dalam Spesialisasi Jabatan Militer ( SJM ) dan berpijak pada Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) sesuai tingkat kecakapan masing-masing mulai dari BPUP 1 – 7.

“Adapun materi tersebut meliputi Navigasi Darat, Niksarpur, Pionir, Longmalap dan Pengetahuan Radio Komunikasi ditambah dengan materi kecabangan terdiri dari komoditi Kendaraan, Senjata, Munisi dan Teknologi Mekanik (Tekmek),” ungkap Pasi Intelops.

Dalam kegiatan tersebut juga mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker demi memutus rantai penyebaran virus  Covid19. (Penkostrad).